Mengapa Harus Headset Bluetooth Samsung?

Friday, October 20th, 2017 - Teknologi

Di era yang serba canggih ini, berbagai perangkat praktis dan canggih yang dapat memudahkan Anda dalam beraktivitas telah diciptakan bahkan terus berkembang setiap harinya. Salah satu perangkat yang paling dicari untuk melengkapi ponsel Anda adalah headset. Tak lagi menggunakan kabel yang terkadang merepotkan penggunanya, headset bluetooth menjadi produk yang cukup populer dan digemari konsumen di era modern ini. Bagaimana tidak, kita tetap bisa melakukan aktivitas seperti biasa sambil berkomunikasi lewat telefon atau sekedar mendengarkan musik.  Salah satu merek headset bluetooth yang paling populer adalah Samsung.

heaadset Bluetooth samsung

Sebagai salah satu perusahaan elektronik ternama dari Korea, Samsung menawarkan berbagai produk elektronik mulai dari televisi, komputer, telepon genggam, beserta berbagai aksesoris pelengkapnya. Banyak produk Samsung yang dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia, termasuk headset bluetooth dengan berbagai macam tipe, seperti Samsung Level U series, Gear series, HM series, dan EO series.

Kelebihan Headset Bluetooth Samsung

Samsung selalu memastikan agar konsumennya mendapatkan produk dengan kualitas terbaik dan performa yang tahan lama, tak heran jika Samsung kini menjadi salah satu perusahaan raksasa ternama di dunia. Kualitas prima ini juga dapat Anda dapatkan dari headset bluetooth Samsung. Beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan antara lain:

  1. Daya yang tahan lama

Headset bluetooth Samsung sangat cocok untuk Anda ynag memiliki mobilitas tinggi. Bahkan salah satu headset terbaiknya, Samsung HM3500, memiliki daya tahan untuk digunakan penuh selama enam jam, dan bahkan bisa bertahan hingga seratus delapan puluh jam dalam keadaan stand by. Dengan stand by sepanjang ini, Anda dapat membawanya bepergian kemanapun Anda inginkan tanpa takut kehabisan daya.

  1. Ukuran minimalis

Salah satu tujuan Anda mencari headset bluetooth tentunya adalah untuk mendapatkan kemudahan karena sifatnya yang praktis dan mudah dibawa di dalam saku atau tas Anda. Oleh karena itu, desain yang minimalis dan tidak terlalu besar menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki headset bluetooth buatan Samsung. Dengan ukurannya yang pas, Anda dapat mendapatkan manfaat dari perangkat ini tanpa merasa terganggu ketika mengenakannya.

  1. Ringan

Selain ukurannya yang minimalis, headset Samsung juga tidak memiliki berat yang berpotensi mengganggu kegiatan Anda. Bahkan terdapat salah satu tipe yang memiliki berat kurang dari sepuluh gram. Hebatnya, bobotnya yang ringan sama sekali tidak membuat kualitas suara yang dihasilkan berkurang.

  1. Nyaman digunakan

Desainnya yang minimalis dan ringan dengan kualitas suara ynag baik tentunya akan membuat Anda merasa nyaman ketika memakainya. Ukurannya yang pas tidak akan membuat telinga Anda sakit atau berat ketika Anda harus mengenakannya dalam waktu yang cukup lama.

  1. Mudah, praktis dan aman

Headset bluetooth Samsung menjadikan kebutuhan komunikasi dan hiburan Anda menjadi lebih mudah dan praktis. Kini, Anda tidak perlu lagi menggenggam ponsel Anda ketika sedang menelfon seseorang. Anda hanya perlu mengenakan headset bluetooth di telinga Anda, dan berkomunikasi sambil melanjutkan Aktivitas Anda tanpa merasa kerepotan. Headset bluetooth Samsung memberikan keleluasaan bagi Anda untuk tetap bergerak ketika tengah berkomunikasi.

Selain itu, menggunakan headset bluetooth Samsung juga lebih aman ketimbang menggenggam telepon Anda ketika Anda sedang menyetir atau mengerjakan sesuatu yang membutuhkan kedua tangan Anda.

  1. Harga terjangkau

Banyak orang beranggapan bahwa kualitas yang baik akan selalu diimbangi dengan harga yang tinggi. Kenyataannya, harga yang ditawarkan Samsung masih cukup terjangkau untuk konsumen di Indonesia. Harganya berkisar antara Rp 80.000 hingga Rp 300.000. Bahkan salah satu produk headset bluetooth terbaiknya, HM3500, hanya dibanderol dengan harga sekitar seratus ribu rupiah. Harga ini dianggap relatif murah bila dibandingkan dengan kualitas yang ditawarkan.

Tips membeli headset bluetooth

Ketika ingin membeli headset bluetooth, ada baiknya jika Anda tidak usah terburu-buru dan bijak dalam menentukan pilihan. Terdapat beberapa hal yang harus Anda ingat ketika hendak membeli headset bluetooth agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Periksa spesifikasi ponsel

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum membeli headset bluetooth adalah memeriksa spesifikasi dan model telepon genggam yang akan Anda pasangkan dengan headset baru Anda. Periksa apakah telepon genggam milik Anda bisa dihubungkan dengan headset bluetooth atau tidak. Seandainya bisa, Anda masih harus mengecek kompatibilitas ponsel Anda dengan headset yang akan Anda beli.

  1. Periksa spesifikasi headset

Selain mengetahui spesifikasi bluetooth, penting juga bagi Anda untuk mengetahui jarak jangkauan bluetooth yang akan digunakan, mengingat setiap versi dan spesifikasi memiliki kemampuan menjangkau dengan jarak yang berbeda-beda. Bluetooth biasanya akan bekerja dengan teknologi sinyal seperti radio, sehingga penghalang tertentu akan membuat jarak jangkaunya menjadi berkurang.

  1. Periksa volume dan kualitas suara

Memeriksa seberapa range volume yang dimiliki headset bluetooth penting untuk dilakukan sebelum Anda membeli headset tersebut. Pastikan headset memiliki kemampuan menghasilkan suara dalam volume yang cukup tinggi apabila Anda akan menggunakannya di luar ruangan atau keramaian, sehingga Anda akan tetap bisa mendengar dengan baik meskipun Anda tengah berada di tengah kebisingan.

  1. Pastikan kemudahan dalam mengoperasikan

Salah satu alasan memilih headset bluetooth adalah karena kemudahan yang ditawarkan. Oleh karena itu, penting pula bagi Anda untuk mengecek apakah headset yang akan Anda beli dapat dengan mudah dimatikan dan diaktifkan tanpa memerlukan waktu lama. Headset yang dapat dinyalakan dalam waktu singkat akan sangat memudahkan penggunanya, mengingat headset bluetooth harus dihubungkan dulu ke ponsel sebelum digunakan.

  1. Pilih headset yang nyaman untuk dikenakan

Salah satu yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan dalam memilih headset bluetooth adalah faktor kenyamanan yang ditawarkan. Pastikan headset tersebut nyaman dikenakan di telinga Anda, mengingat setiap orang memiliki bentuk dan ukuran telinga yang berbeda-beda, sehingga tidak semua headset sesuai untuk semua orang. Pastikan juga headset yang akan Anda beli mudah untuk dilepas dan dipasang, karena kita seringkali tidak tahu kapan akan mendapatkan panggilan telepon atau kapan akan membutuhkan headset tersebut.

Cara Menggunakan Headset Bluetooth

Bagi sebagian orang yang belum pernah menggunakan headset tanpa kabel, mungkin akan memerlukan waktu sedikit lebih untuk menggunakan headset bluetooth ketimbang menggunakan headset kabel yang hanya perlu dihubungkan saja ke lubang jack yang tersedia. Sebenarnya, menggunakan headset bluetooth sangatlah mudah apabila kita sudah memahami caranya. Berikut kami sertakan cara menggunalan headset bluetooth dengan benar.

Pertama, Anda harus mengaktifkan headset bluetooth Anda dengan menekan tombol call atau tombol kunci. Biasanya lampu indikator akan otomatis menyala jika headset anda telah diaktifkan. Kemudian, periksa smartphone Anda. Pastikan bahwa bluetooth pada smartphone Anda sudah dinyalakan dengan menekan tap bluetooth sehingga berubah ke mode “on” melalui setting.

Biasanya, kedua perangkat akan otomatis terhubung atau pairing jika bluetooth keduanya telah diaktifkan. Namun, apabila kedua perangkat belum terhubung secara otomatis, maka Anda harus melakukan pencarian perangkat kemudian baru melakukan “pairing”. Jika sudah berhasil terdeteksi, maka klik pair. Namun, penting untuk memastikan bahwa perangkat yang terdeteksi memang benar perangkat yang Anda inginkan untuk dihubungkan.

Mengapa Harus Headset Bluetooth Samsung? | admin | 4.5