Pahami Cara Terbaik Menanam Bibit Bunga Anggrek Bulan Putih

Friday, October 20th, 2017 - Tanaman

Tanaman bunga anggrek memiliki banyak jenis dan juga memiliki banyak rupa pula. Ada bunga anggrek yang memiliki warna merah dan juga ada bunga anggrek yang memiliki warna ungu bahkan bunga anggrek dengan warna putih juga bisa kita temukan.

Baca Juga: Madu Penyubur Kandungan

Bunga anggrek sendiri memiliki sisi unik tersendiri yang tentunya berbeda dengan bunga – bunga yang lain. Bunga yang juga banyak dikatakan orang seperti parasit yang hanya ada keindahannya saja ini sebenarnya merupakan sebuah bunga yang mungil dan bisa menghiasi rumah dengan seindah mungkin. Menanam bunga anggrek sendiri ada banyak macamnya. Salah satu caranya adalah menanam bunga anggrek dari bibitnya. Bagaimana caranya? Berikut kami berikan informasi lengkapnya untuk Anda!

Cara Menanam Bibit Bunga Anggrek Bulan Putih

Bagi Anda yang memang ingin menanam bunga anggrek, caranya sangat mudah. Mengenai cara jitu menanam bibit bunga anggrek bulan putih, pahami cara di bawah ini :

Tanam Di Pinggir Pot

Perlu Anda tahu bahwa bunga anggrek bulan berkembang ke samping atau tunas – tunas baru akan tumbuh di samping batang pertama. Karena itu ketika Anda sedang menanam anggrek bulan ada baiknya jika Anda tempatkan anggrek bulan di pinggir pot agar nantinya secara perlahan anggrek bulan ini akan berkembang ke tengah pot. Dan ada baiknya Anda menanam anggrek bulan di pot yang mulutnya lebar dan tempat terbaik potnya adalah pot dari tanah liat.

Setelah Anda siapkan media tanam untuk bibit bunga anggrek bulan, Anda juga perlu siapkan bibit anggrek bulan yang Anda beli dari pembibitan anggrek atau kolektor. Harganya variatif dan ada juga kolektor yang menjual bibit bunga anggrek dengan harga sekitar Rp 10.000,00 tiap bibitnya. Pilih bibit anggrek bulan yang terlihat tua, dengan warna umbi hijau kecoklatan dan memiliki daun yang cukup banyak. Kembali lagi berbicara soal media tanam, ada baiknya Anda pilih media tanam berupa pohon pakis, arang kayu atau yang lainnya.

Isi Pot Dengan Pasir

Isi dasar pot dengan menggunakan pasir yang tingginya mencapai 5 cm. Setelah Anda isi dengan cincangan arang atau sabut kelapa atau batang pakis setinggi 3 cm kemudian Anda letakkan bibit anggrek yang sudah diikat dengan galah diatas cincangan arang kemudian Anda atur akar anggrek agar menyebar secara rata. Kemudian timbun kembali akar anggrek dengan media tanam baik berupa saput kelapa, pakis atau arang haji sampai mendekati mulut pot.

Siram Dengan Air

Yang terakhir, Anda siram pot dengan air hingga kebasahan 60% jika pot diangkat tidak ada tetesan air. Kemudian Anda letakkan tanaman anggrek bulan yang baru dibawah tempat yang teduh. Alangkah baiknya jika Anda tempatkan dibawah pohon.

Baca Juga: Bunga Krisan

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda mengenai Cara Menanam Bibit Bunga Anggrek Bulan Putih. Semoga informasi diatas bermanfaat dan selamat mencoba.

Pahami Cara Terbaik Menanam Bibit Bunga Anggrek Bulan Putih | admin | 4.5